TIM DOSEN FH UPNVJ, MELAKSANAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI PANGKALAN JATI BARU, CINERE – DEPOK


Selasa, (09/03/2021) – Dalam rangka Dies Natalis yang ke 21 Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, tim dosen Fakultas Hukum, melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema Pendampingan Masyarakat tentang Bahaya Narkotika di Kalangan Remaja. PkM kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat tersebut dilaksanaan secara offline (tatap muka) di kantor kelurahan Pangkalan Jati Baru Jalan Andara Depok, dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Pelaksanaan PkM juga dihadiri oleh Lurah Pangkalan Jati Baru H. Sugianto, S.E, diwakili oleh Siti Bairiyah, S.Sos, M.Si (Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan) Kelurahan Pangkalanjati Baru dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FH UPN Veteran Jakarta ini.

Narasumber dalam kegiatan pendampingan hukum ini yakni Heru Suyanto, dosen FH UPNVJ yang juga sebagai wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Tim dosen dari FH UPNVJ terdiri dari Dr. H. Supardi, SH, MH, Dr. Beniharmoni Harefa, SH, LL.M, Satino, S.Sos, MH, Kayus K Lewoleba, SH, MH, Mulyadi, SH, MH.

FH UPNVJ menegaskan bahwa narkotika sangat berbahaya dan merusak generasi bangsa. Remaja dan pemuda sebagai generasi penerus, diharapkan terhindar dari bahaya narkotika yang sangat dekat dengan pergaulan pemuda masa kini. Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juga telah mengatur secara jelas mengenai penyalahgunaan narkotika di Indonesia, sehingga apabila terjadi penyalahgunaan, maka akan berhadapan dengan hukum.

Peserta pendampingan masyarakat ini terdiri dari karang taruna di kelurahan pangkalan jati baru. Seluruh peserta menyimak dan mengikuti diskusi ini dengan baik, terlihat dari antusias para peserta dalam menggali informasi dari narasumber dengan mengajukan berbagai pertanyaan terkait seputar narkotika dan persoalan hukum.

[Sassy_Social_Share]