Workshop Academic Writing for International Journal with Prof. Aria Nakissa


1

Pada hari ini Kamis (30/1), Fakultas Hukum menyelenggarakan Workshop Academic Writing for International Journal. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan academic writing, para sivitas akademika khususnya dosen serta mengembangkan tingkatan publikasi ke tingkat jurnal internasional. Prof. Aria Nakissa menjelaskan mengenai bagaimana mempromosikan diri dengan memutahirkan Curriculum Vitae (CV) agar dapat di indeksasi di dalam akun Google Scholar. Narasumber juga mengingatkan sebelum mengirimkan artikel ke jurnal internasional, terlebih dahulu memeriksa board of editorial yang bertugas sebagai reviewer di dalam jurnal internasional tersebut.

2

Dalam hal academic writing, narasumber memberikan beberapa saran dalam bagian Introduction/Latar Belakang untuk lebih menegaskan permasalahan terbaru yang akan di teliti serta mengutip jurnal bereputasi tinggi sebagai rujukan agar menjadi fondasi yang kuat dalam artikel ilmiah.

Sehubungan dengal hal tersebut, narasumber melanjutkan penjelasan ke bagian Data dan Analisis. Data dan analisis yang baik di dalam jurnal internasional harus dapat menguraikan secara rinci mengenai permasalahan yang telah disebutkan di dalam latar belakang/introduction, data yang digunakan tidak melulu menggunakan data kuantitatif tetapi juga dapat berbentuk kualitatif mengingat kepakaran kita berada di bidang ilmu sosial.

Author : Rianda Dirkareshza

Editor : Krisman Zebua